Selasa, 10 Februari 2015

Se-ma-ngat!

Wow, lama sekali ya terakhir kali saya menulis adalah satu tahun yang lalu.
Maafkan saya ya terlalu sibuk dengan kuliah, dan tugas serta tetek bengeknya main-main sepanjang hari haha *no pencitraan*.

Kali ini saya ingin membahas satu kata, yaitu kata "Semangat", karena agaknya saya sedang butuh sekali *no code* kata-kata ini, hehe.

 Menurut KBBI, semangat adalah:
Poin, no. 4, kekuatan, yap, semangat bisa menambah kekuatan tiap orang, I guess, misalnya saja, seseorang sedang dalam kondisi yang sangat sulit, a little "semangat" word, akan menjadikan hatinya, perasaannya jadi lebih baik. Seperti poin no. 5, perasaan hati yang terpengaruh.

Saya, adalah seseorang yang suka memberi semangat, entah lewat kata yang diucapkan ataupun lewat tulisan. Karena saya selalu berpikir bahwa "One good deed will bring good deeds anyway". Jadi ketika saya bisa melakukan perbuatan baik, kenapa engga untuk dilakukan, dengan ucapan semangat dan senyum, itu akan mengubah perasaan seseorang.

Ya, saya adalah penyemangat serta pendengar yang baik. Tapi ternyata, penyemangat yang baik ini belum bisa menyemangati dirinya sendiri. Teori selalu mudah diucapkan yaa daripada dilakukan. Baru-baru ini saya merasa sangat down akan suatu hal, dan sulit sekali mengembalikan semangat saya. Tapi buruknya saya adalah, saya tidak mau menceritakan kesedihan saya kepada orang lain, karena saya takut itu akan membebani mereka. Ya, saya adalah seseorang yang dilatih mandiri sejak kecil (mungkin karena saya juga merupakan anak sulung), pun juga mandiri dalam bidang menyelesaikan masalah sendiri. It's hard to do. Ketika semangatmu sulit pulih tapi kamu masih saja dikejar banyak tantangan.

Akhirnya saya membuat tulisan-tulisan di dinding kamar. Mengenai plan saya, kalimat-kalimat positif, dan lain-lain. Orang bilang itu ampuh. Awalnya menurut saya itu tidak menolong, sama sekali, tetapi seminggu berjalan, agaknya tulisan-tulisan tersebut mulai memberikan kekuatan. Sampai saat ini, saya merasa tertolong. Kekuatan saya kembali, semangat saya pulih, pelan-pelan sih.

Jadi teman-teman, don't lose hope, semangat! Fighting! Saya yakin teman-teman memiliki banyak sekali cara untuk diri sendiri kan, baik itu menumpahkan pada seseorang, atau dipendam sendiri, seperti saya. Hehe, apapun caranya, ketika itu berguna, then you do a great work.

Hehe, salam semangat! :)
p. s. Kalo ada yang mau nyemangatin, terbuka loh hahaha (bukan kode) :p

2 komentar:

  1. Tulisan yang sangat bagus. Semoga bisa kembali aktif ngeblog lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Ron, terima kasih sudah mampir :)
      Hehe iyaa, semoga :D

      Hapus

Jangan cuma blogwalking atau baca yaa, komennya hehe.